Cara Mengubah (Convert) File DMG Menjadi ISO


Tahukah kamu apa itu DMG? DMG tidak lain merupakan sebuah file disc image yang  banyak digunakan di sistem operasi Mac OS X. Kebanyakan pengguna Mac OS X menggunakan file jenis ini dalam mengarsipkan data. Sedangkan pada sistem operasi windows tidak mendukung file DMG ini sehingga untuk menggunakannya kita perlu menggunakan aplikasi tambahan. Jika Anda memiliki file DMG dan ingin mengkonversi menjadi file ISO pada komputer yang tentunya dapat dijalankan pada sistem operasi Windows, ada banyak cara untuk melakukannya. Dalam panduan ini, kita akan membahas metode yang dapat anda gunakan untuk mengkonversi DMG ke ISO pada Windows PC. Sebenarnya ada beberapa metode yang bisa kita gunakan, akan tetapi saya menggunakan memilih metode yang menurut saya lebih mudah dipraktekan.

Dengan menggunakan beberapa aplikasi yang bisa kita pilih seperti Any2ISO atau Power ISO yang berukuran kecil kita sudah dapat mengubah DMG ke ISO dengan langkah yang mudah dan proses yang cepat. Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya file ISO. Selain menggunakan metode yang tadi, anda juga dapat membuat file iso dari dokumen yang ada di window explorer dengan hanya menggunakan aplikasi winrar. Baca selengkanya di Cara Membuat File ISO dengan Winrar. Di sini saya akan membahasnya dengan aplikai Power ISO. Jika di laptop anda belum ada aplikasi power ISO, silahkan download di situs resminya di www.poweriso.com. Kemudian anda install aplikasinya.

Cara Mengubah (Convert) File DMG Menjadi ISO
  1. Setelah selesai mendownload dan menginstall aplikasinya. Selanjutnya buka aplikasi power ISO tersebut.
  2. Cara Mengubah (Convert) File DMG Menjadi ISO
  3.  Setelah itu anda pilih menu tools dan pilih convert (pada bagian paling bawah).
  4. Selanjutnya pada Source File anda klikan pada icon browse sebelah kanan lalu anda cari dan masukkan (klik 2x) pada file DMG yang ingin anda ubah ke ISO.
  5. Pada Destination file anda pilih ISO.
  6. Cara Mengubah (Convert) File DMG Menjadi ISO
  7. Klik ok dan tunggu hingga proses convert selesai.
Selain file ISO yang bisa anda pilih, ada juga opsi pilihan yang lainnya seperti Bin/Cue dan DAA. Sedangkan untuk memilihnya anda klik saja 1x pada lingkaran di sebelahnya. Sekian dulu pembahasan saya tentang Cara Mengubah File DMG Menjadi ISO. Jika ada pertanyaan silahkan anda tambahkan komentar di bawah artikel ini. Terima kasih telah menyimak tutorial yang singkat ini.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengubah (Convert) File DMG Menjadi ISO

0 komentar:

Post a Comment