Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca di Laptop



Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca di Laptop,cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca dengan cmd,cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca sama sekali,flashdisk tidak terbaca karena virus,flashdisk terdeteksi tapi tidak terbaca,flashdisk tidak terbaca di windows 7,flashdisk terbaca tapi tidak bisa dibuka,flashdisk rusak,laptop tidak bisa membaca flashdisk


Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca di Laptop - Jika Anda mempunyai sebuah flashdisk tidak terbaca di laptop, apa yang akan Anda Lakukan ??? Tidak ada salahnya Anda mencoba tips memperbaiki flashdisk berikut. Jika flashdisk anda mengalami masalah, sebaiknya anda baca cara memperbaiki flahdisk dengan penjelasanya. mungkin tips yang akan saya share akan sedikit membuat buat anda yang sedang mencari solusi untuk mengatasi masalah kerusakan flashdisk.
Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca di Laptop,cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca dengan cmd,cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca sama sekali,flashdisk tidak terbaca karena virus,flashdisk terdeteksi tapi tidak terbaca,flashdisk tidak terbaca di windows 7,flashdisk terbaca tapi tidak bisa dibuka,flashdisk rusak,laptop tidak bisa membaca flashdisk
Berikut beberapa keruskan yang dialami flashdisk
  • flashdisk yang mati total
  •  flashdisk yang tidak terbaca kapasitasnya 
  • flashdisk yang tidak terbaca karena virus
  • flashdisk yang tidak terbaca sama sekali di komputer
  • flashdisk tidak terdeteksi di disk management
  • dan masih banyak lagi
Lalu bagaimana cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca di laptop / rusak?
Dalam penagannya semua merek flashdisk hampir sama, entah itu flashdisk merek toshiba, kingston, hp, sandisk dan lain sebagainya.  Banyak sekali yang sharing cara mengatasi flashdisk yang tidak terbaca di komputer, tapi dari banyaknya cara yang ada setelah dipraktekan akan langsung berhasil diperbaiki. Maka untuk itu anda perlu mencobanya satu persatu karena kita tidak dapat mengetahui secara detail kenapa flasdisk tidak bisa terdeteksi. Oke langsung saja, silahkan anda praktekan beberapa tips yang saya ulas berikut ini.

Langkah 1 : Mengecek dengan sistem operasi komputer/laptop lain.
langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk mengatasi  flashdisk tidak terbaca adalah melakukan pengecekan dengan komputer/laptop lainnya. Nah, anda bisa menggunakan komputer / laptop yang berbeda dari yang sebelumnya dan kemudian colokan flahdisk ke komputer tersebut. Jika terdeteksi di komputer tersebut berarti yang bermasalah bukan pada flasdisk anda melainkan pada sistem operasinya. Anda bisa menginstall driver flasdisk di komputer tersebut dan kalau masih belum bisa terdeteksi bisa menginstall ulang komputer anda.

Langkah 2 : Memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca karena virus
Langkah berikutnya ini dapat anda lakukan jika flashdisk sudah terbaca di laptop tapi data atau file pada flashdisk tidak terbaca / tidak muncul sama sekali. Hal ini disebabkan karena flashdisk anda terkena virus yang dapat menyembunyikan data anda. Untuk mengatasinya cukup mudah, silahkan anda simak ulasan sebelummnya mengenai : Cara Memunculkan File /Folder Yang Disembunyikan Virus

Langkah 3 :  memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca dengan cmd
Mungkin sudah banyak yang tahu dengan tool yang bernama cmd / command prompt. Bagi yang belum tahu tools yang satu ini saya akan sedikit menjelaskannya untuk anda. CMD merupakan tools atau aplikasi bawaan windows yang berfungsi sebagai alat untuk mengeksekusi file dengan cara memasukan perintah. menurut saya, cmd merupakan tool multifungsi karena dapat digunakan untuk menjalankan banyak perintah khususnya yang berhubungan dengan sistem komputer.  Langsung saja berikut langkah-langkahnya :
  • Colokkan / Masukkan flashdisk ke laptop / komputer
  • Selanjutnya tekan windows + R pada keyboard untuk membuka RUN.
  • Setelah Run terbuka, selanjutnya anda ketikan cmd lalu tekan enter.
  • Buka windows explorer (tekan tombol Windows + R) dan cari nama tempat dari flashdisk anda. Biasanya nama tempat C:/ digunakan untuk sistem, D:/ dan E:/ untuk data dan G:/ untuk flashdisk. 
  • Misal flashdisk terdeteksi dengan huruf drive g contoh flasdiksku (G:)
  • Selanjutnya ketikan perintah g : di CMD lalu tekan enter.
  • Kemudian  ketikan perintah chkdsk/f lalu tekan enter. dan ketik perintah lagi Y untuk memilih yes.
  • Langkah terakhir anda diminta untuk merestart komputer, maka pilih saja yes.
 Langkah 4 : software untuk memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca
Jika cara di atas masih tidak bisa memperbaiki, tips yang terakhir dari saya ini bisa di coba yaitu menggunakan software tambahan. Untuk mendapatkan softwarenya sendiri anda bisa mencari link downloadnya sendiri dengan memasukan nama software ke pencarian google. Oke langsung saja Berikut beberapa software yang bisa anda gunakan untuk memperbaiki flashdisk anda.
  • Repair 2.9.1.1 
  • HP Drive Boot Utility
  • HP USB Disk Storage Format Tools
  • AlcorMP-UFD
  • Flashdisk Repair
  • Super Stick Recovery Tools
  • JetFlash Recovery Tool
Demikianlah sedikit ulasan tentang Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca. Semoga bermanfaat untuk anda.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca di Laptop

0 komentar:

Post a Comment